9 Manfaat Terong yang Menakjubkan

9 Manfaat Terong yang Menakjubkan



Manfaat terong. Terong atau terung yang mempunyai nama latin Solanum melongena adalah salah satu type sayur-sayuran yang datang dari India serta Sri Lanka. Terong ini sendiri juga berkerabat dekat dengan kentang serta leunca.

Terong biasanya berwarna ungu serta mempunyai beragam kandungan nutrisi seperti kalsium, mineral, bioflavonoid, serta vitamin K. Di bawah ini beragam faedah terong untuk kesehatan badan.

Faedah Terong

Faedah terong
Melindungi kesehatan otak
Kandungan nutrisi phyto yang terdapat pada terong adalah salah satu nutrisi yang diperlukan oleh otak. Hal semacam ini bisa menolong untuk melindungi kesehatan otak.

Menyehatkan system pencernaan
Terong memiliki kandungan serat yang tinggi, hal semacam ini bisa berguna untuk menolong menyehatkan saluran pencernaan dan bisa meminimalisir kemungkinan kanker yang dapat menyerang usus besar.

Menghindar diabetes
Terong adalah salah satu sumber serat serta rendah karbohidrat larut yang baik untuk menghindar diabetes.

Menghindar pembekuan darah
Terong mempunyai kandungan vitamin K serta bioflavonoid yang bisa menolong untuk menghindar pembekuan darah dan bisa menguatkan kapiler di pada badan.

Makanan untuk jantung
Terong bisa berguna untuk turunkan kandungan cholesterol jahat yang bisa memiliki resiko untuk membahayakan jantung.

Bertindak dalam menolong untuk turunkan desakan darah tinggi
Terong mempunyai kandungan bioflavonoid yang mempunyai peran agar bisa menolong turunkan desakan darah tinggi.

Menyehatkan serta menguatkan tulang
Kandungan kalsium pada terong dapat untuk menguatkan serta menjaga kemampuan sendi serta tulang hingga bisa terlepas dari beragam penyakit tulang seperti osteoporosis.

Melindungi manfaat memori
Faedah terong dapat juga untuk melindungi manfaat memori. Terong mempunyai kandungan fitonutrien yang bisa berperan untuk melindungi membran sel hingga hal semacam ini bisa melindungi rusaknya dari transfer pesan yang berlangsung di otak kita.

Menghindar anemia
Terong mempunyai kandungan zat besi yang bisa menolong menghindar anemia.

Tersebut 9 faedah terong. Terong mempunyai beragam faedah seperti menyehatkan system pencernaan, menghindar diabetes, turunkan desakan darah tinggi, menghindar pembekuan darah, dsb.

0 Response to "9 Manfaat Terong yang Menakjubkan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef